Unda Undi

Unda Undi
Latar Belakang
Asal : Malang, Indonesia
.................................................................
Genre : Pop
.................................................................
Info : mdev.detik.com
.................................................................
Tahun Aktif : 2005 - Sekarang
.................................................................
Label : -
Personil Unda Undi

Wira (drum) | Helmi (gitar/vokal) | Kiki (gitar/vokal) | Harsya (bass/vokal)

Download Disini

Download Musiknya

Didukung Oleh
*** Biodata ***

detikcom - Bandung, Sebagai kota yang tersohor mempunyai banyak bibit unggul musisi-musisi muda, Bandung kerap menjadi tempat favorit band-band baru daerah lain untuk melebarkan sayapnya.

Salah satunya band asal Malang, Unda Undi. Band yang terdiri dari empat personel, yakni Wira (drum) Helmi (gitar/vokal), Kiki (gitar/vokal), dan Harsya (bass/vokal).

Mengusung jenis musik yang mereka sebut pop optimis rock n roll, mereka mencoba menyuguhkan racikan musik yang ceria.

"Kita menyuguhkan sesuatu yang baru. Seperti kalau manggung, kita pakai baju tipis warna warni. Meski lagu sedih, kita coba ceria," ujar band yang berkiblat pada grup musik The Beatles dan Koes Ploes ini.

Dibentuk pada 20 Januari 2005, para personel Unda Undi adalah teman sejak kecil. Mempunyai hobi dan mimpi yang sama. Akhirnya mereka memutuskan untuk membentuk grup band.

Menurut Harsya, Unda Undi diambil dari bahasa Jawa yang sama artinya seperti ungkapan sebelas duabelas. "Selain karena bahasa jawa, kebetulan umur kita hampir sama juga, jadi disebut Unda Undi," ujarnya.

Unda Undi memulai debutnya di ranah musik Indonesia dengan mengeluarkan album indie tahun 2007. Pada tahun 2009 mereka meluncurkan single yang bertajuk 'Semua Harus Baru' dan 'Pulsa Habis'.

Tahun 2011 ini mereka menggarap album yang salah satu lagunya berjudul 'La La La'. "Lagu itu menceritakan tentang orang-orang yang putus cinta. Dengan lagu ini kita ngajak mereka jangan galau, kita senang-senang saja," kata Harsya yang menyebut penggarapan album kedua ini, Unda Undi dibantu oleh Paul T-Five dari sisi vokal.

"Di album kedua ini musiknya lebih beragam, ada ornamen keyboardnya dan ada beberapa chord yang uniik," ujar Harsya.

Tak muluk, selama promo di Bandung, Unda Undi hanya berharap musiknya bisa diterima oleh masyarakat. "Kalau ada yang mengampresiasi kita ya senang," tutup Harsya diamini ketiga temannya.

Posting Komentar

Silahkan beri komentar artikel saya,
apabila ada link rusak atau expired laporkan juga disini ya .....
Komentar anda sangat bermanfaat bagi perkembangan blog ini...!!!