Supernova

Supernova
Latar Belakang
Asal : Purwokerto, Indonesia
.................................................................
Genre : Pop
.................................................................
Info : pengetahuanhidup.blogspot.com
.................................................................
Tahun Aktif : ? - Sekarang
.................................................................
Label : -
Personil Supernova

Andika (vokal) | Randi (gitar) | Gali (gitar) | Eyja (bas) | Dedi (keyboard) | Kating (drum)

Download Disini

Download Musiknya

Didukung Oleh
*** Biodata ***

Band Supernova sudah memulai kariernya sejak beberapa tahun yang lalu mungkin masyarakat Purwokerto lebih mengenalnya dengan D’Java Band akan tetapi disebabkan oleh suatu hal maka band ini berganti nama manjadi Supernova yang terdiri dari Andika (vokal), Randi dan Gali (gitar), Viriesza atau akrab dipanggil eyja (bas), Dedi (keyboard), dan Dian Mulya atau akrab dipanggil kating (drum). Band yang mempunyai materi lagu kuat, musikalitas tinggi, kesiapan mental serta orisinalitas dan karakter band yang khas ini berasal dari PURWOKERTO yang kebanyakan dari mereka berstatus mahasiswa salah satu Universitas terkemuka di Purwokerto.
Setelah sukses manjadi band indie mereka menjadi salah satu finalis ajang pencarian band KFC, walaupun tidak menjadi juara namun SUPERNOVA masuk dalam album kompilasi KFC 2009. Sukses dengan KFC mereka mengikuti ajang A Mild Live Wanted 2009. Permainan mereka di atas panggung grand final A Mild Live Wanted 2009 di Venue Eldorado Bandung, hampir tak ada cela, Sabtu (30/05). Bukan berarti kesebelas band lainnya tampil tidak maksimal, dewan juri cukup lama mempertimbangkan, menilai siapakah yang paling pantas menyandang gelar juara pertama, dan berhak atas satu buah album rekaman. Malam ini Supernova lah yang paling pantas menjadi juara pertama, Coffee (Samarinda) juara kedua, Sinar (Medan) juara ketiga, dan juara favorit dipegang oleh Inverno (Palembang) yang total voternya diambil melalui situs amild.com serta di venue itu sendiri. Grup asal Purwokerto Supernova akhirnya terpilih sebagai jawara Grand Final Tingkat Nasional A Mild Live Wanted 2009 (AMLW 2009). Supernova menyisihkan 11 finalis lainnya. Sebelumnya, Supernova sukses menjadi yang pertama di Tingkat Regional Jawa bagian Barat.
Seperti kita ketahui bersama, bahwa D'Masiv adalah juara A Mild Live Wanted tahun 2007 dan diikuti oleh Magnetto sebagai jawara A Mild Live Wanted tahun 2008. Bersaing dengan 12 grand finalis A Mild Live Wanted 2009 kali ini, Supernova menjadi yang terbaik. Lewat hit single nya yang kini mulai diputar di TV walaupun masih jarang terdengar.

Posting Komentar

Silahkan beri komentar artikel saya,
apabila ada link rusak atau expired laporkan juga disini ya .....
Komentar anda sangat bermanfaat bagi perkembangan blog ini...!!!