Anda

Anda
Latar Belakang
Asal : Indonesia
.................................................................
Genre : jazz, rock, blues, reggae, progressive
.................................................................
Info : indonesiantunes.com
.................................................................
Tahun Aktif : ? - Sekarang
.................................................................
Label : -
Download Disini

Download Musiknya

Didukung Oleh
*** Biodata ***

Bergabung dalam sebuah band bernama Bunga dan mencetak hits saat mengisi soundtrack beberapa judul film, telah dilakoninya. Penantian panjang ANDA selama hampir 15 tahun akhirnya tertuang dalam album solo perdananya yang diberi tajuk "In Medio".

"In Medio" yang artinya berada di antara, memang dirasa cocok sekali mewakili keseluruhan album yang berisi 12 lagu ditambah satu interlude ini. Pasalnya album tersebut memang benar-benar berada di antara, dimana tak ada 'kotak-kotak' genre musik tertentu saja. Semua ada, mulai dari jazz, rock, blues, reggae sampai progressive.

Dengarkan saja nomor bertajuk "Biru". Tembang berdurasi enam menit ini kental sekali nuansa jazz-nya, terlebih saat bagian solo piano di tengah lagu. Vokal ANDA yang khas nge-rock namun melantun pun 'mendadak' jazzy. Indah sekali.

Disela "Interlude", seketika telinga kita disodorkan irama khas reggae dalam "Moi Et Toi" (Me and You) yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris.

Coba pula resapi lagu berjudul "Psychedelia" yang bernuansa rock dan dibumbui roh blues. Atau "Pusaran" yang didominasi permainan moog dan pada bagian tengah lagu dipadukan dengan melodi piano, gitar serta drum. Sangat Apik!

Jika ingin memanjakan telinga dengan khasnya warna vokal ANDA, putar saja "Cukup Dalam Hati", "Dalam Peluk Shiva", "Asmara Sendu" atau "Full Moon Tonight" yang easy listening.

Sementara itu, single pertama bertajuk "Dalam Satu Masa" menurut penulis adalah lagu yang paling 'ringan' dalam "In Medio" dan sangat cocok dengan telinga pasar musik tanah air. Hal ini boleh dibilang strategi promosi yang bagus, mengingat keseluruhan album yang berbobot.

Itulah yang ditawarkan ANDA dalam album yang dalam pengerjaannya dibantu oleh musisi handal seperti Indra Lesmana, Didiet Saad, Danny Ardiono, Yuka Dian Narendra, Anto Hoed, Aksan Sjuman, Nikita Dompas dan Bonita tersebut. Perpaduan serta percampuran beberapa jenis musik yang apik, mutu, kualitas serta makna yang terkandung dalam lirik-liriknya, membuat album "In Medio" patut diacungi jempol dan masuk dalam daftar album wajib punya. (mag)

Posting Komentar

Silahkan beri komentar artikel saya,
apabila ada link rusak atau expired laporkan juga disini ya .....
Komentar anda sangat bermanfaat bagi perkembangan blog ini...!!!